Alhijaz IndoWisata Travel Umrah & Haji Khusus: Biaya Paket Umroh Promo 2023 2024 Pesawat Saudia Mulai Rp 27 Jutaan Langsung Jeddah.

081398129556 , 082135238145
081318606231 , 082225952966
~ ASITA : 0841/VIII/DPP/2003
~ IATA : HO 15-3 1053 6
~ HIMPUH : 013/HIMPUH 2010
Alhijaz Indowisata Travel Umroh Murah Promo
Biaya Paket Umroh 2024 Alhijaz harga mulai 26 Juta. ~ Segera hubungi marketing kami IIN April Yani 0813-9812-9556 - SUGIYO Tahuri 0821-3523-8145 - SASTY 0813-1860-6231 ~ Pembayaran hanya ke Rekening Bank PT. Alhijaz Indowisata . Terima kasih !!!
alhijaz-indowisata-haji-khusus-kuota-resmi

Paket Umroh Ramadhan 2019 Senilai Haji Banyak Dicari

KEUTAMAAN UMROH DI BULAN RAMADHAN

Paket Umroh Ramadhan 2019

Dalam putaran satu tahun, ada satu bulan yang begitu ditunggu kehadirannya karena keistimewaannya melebihi bulan lainnya. Dialah bulan suci Ramadhan. Dalam beberapa hadits yang diriwayatkan perawi hadits shohih yaitu imam Bukhari dan imam Muslim menjelaskan keutamaan bulan suci Ramadhan ini. Dimana ganjaran pahala akan dilipatgandakan dalam setiap kegiatan ibadah yang ditujukkan hanya mengharap Ridho Allah subhanallahu wa ta’ala, termasuk dalam kegiatan umroh di Baitullah, dalam satu riwayat Rosullullah pernah bersabda bahwa :

“jika Ramadhan tiba, berumrahlah saat itu karena umrah Ramadhan senilai dengan haji” (HR Bukhari No. 1782 dan Muslim No. 1256)

Itulah sabda Rosulullah tentang keutamaan umroh Ramadahan. Berkaitan dengan janji Allah tentang pahala yang dilipatgandakan dalam kegiatan ibadah yang kita lakukan di bulan Ramadhan ini dapat disimpulkan dari hadits yang diriwayatkan oleh imam Bukhari dan Muslim, dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhuma, Rasulullah shollallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena –Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika dia berjumpa dengan Rabbnya. Sesungguhnya bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi” (HR Bukhari No. 1904, 5927 dan Muslim No. 1151)

Ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa bagi ummat Nabi Muhammad Shollallahu ‘alaihi wa sallam, kedatanggannya selalu dinantikan dan dirindukan ummat Islam di seluruh penjuru dunia, baik oleh orang dewasa maupun anak-anak usia dini, oleh muslim dan muslimah. Janji Allah tentang keutamaan bulan Ramadhan ini menjadi magnet yang sangat kuat utamanya untuk muslim dan muslimah yang taat dan selalu mencari ridho Allah melalui amalan kebaikan yang berusaha mereka lakukan. Sebagian besar ummat Islam menyambut kedatangan bulan Ramadhan ini dengan merancang kegiatan ibadah yang ditingkatkan baik secara kuantitas maupun kualitas. Bahkan ada beberapa muslim yang menyiapkan waktu, khusus di bulan Ramadhan ini digunakan full untuk beribadah kepada Allah subhanallahu wa ta’ala, dengan memperbanyak kegiatan ibadah dan meninggalkan urusan keduniawian.


Beragam kegiatan ibadah yang dirancang dalam mengisi bulan suci Ramadhan ini salah satunya dengan melakukan kegiatan ibadah umrah ke Baitullah di bulan Ramadhan. Umumnya travel penyedia jasa pelayanan Haji-Umrah merancang 4 macam paket umroh ramadhan khusus di bulan Ramadhan ini, yaitu umroh awal Ramadhan, umroh Nuzulul Qur’an, umroh akhir Ramadhan dan umroh full Ramadhan. Sungguh merupakan suatu kebahagiaan tiada tara jika kita berkesempatan melakukan ibadah umrah di bulan Ramadhan. Hadits Rasullullah di atas merupakan landasan kuat keutamaan umrah di bulan Ramadhan ini. Hadits tersebut disampaikan oleh sahabat Rosullullah Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, Rosullaullah pernah bertanya kepada seorang wanita yang tidak ikut bersama Rosullullah berhaji pada saat itu,

“Apa alasanmu tidak ikut berhaji bersama kami?”
Kemudian wanita tersebut menjawab, “Aku punya tugas untuk memberi minum pada seekor unta di mana unta tersebut ditunggangi oleh ayah fulan dan anaknya –ditunggangi suami dan anaknya-. Ia meninggalkan unta tadi tanpa diberi minum, lantas kamilah yang bertugas membawakan air pada unta tersebut. Kemudian Rosullullah Shollallohu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“jika Ramadhan tiba, berumrahlah saat itu karena umrah Ramadhan senilai dengan haji” (HR Bukhari No. 1782 dan Muslim No. 1256)

Keutamaan umroh Ramadhan ini juga diperkuat oleh hadist yang diriwayatkan oleh imam Muslim dalam kumpulan hadist imam Muslim No. 1256

“Umrah pada bulan Ramadhan senilai dengan haji” (HR Muslim No. 1256)    

Dalam hadits imam Bukhari lainnya juga disebutkan keutamaan umroh Ramadhan seperti melaksanakan haji bersama Rosullullah ‘alaihi wa sallam

”Sesungguhnaya umrah di bulan Ramadhan seperti berhaji bersamaku” (HR Bukhari No. 1863)

Semoga kita semua diberi kemamapuan dan kesempatan untuk dapat menjalankan umroh ramadhan melalui paket umroh ramadhan 2019 Alhijaz ini, aamiin

Back To Top