Alhijaz IndoWisata Travel Umrah & Haji Khusus: Biaya Paket Umroh 2017 Pesawat Saudia Mulai Rp 20,9 Juta Langsung Jeddah.

081398129556 , 082322286806
081318606231 , 082213229992
~ Izin Haji 116/2015
~ ASITA : 0841/VIII/DPP/2003
~ IATA : HO 15-3 1053 6
~ HIMPUH : 013/HIMPUH 2010
Header alhijaz indowisata umroh murah hemat
Musim Umroh 1440H (2018 - 2019) harga mulai 22,6 Juta. ~ Segera hubungi marketing kami IIN April Yani 0813-9812-9556 - SUGIYO Tahuri 0823-2228-6806 - EKA Sasty 0813-1860-6231 ~ Hari Minggu kantor buka jam 10.00 - 14.00. ~ Pembayaran hanya ke Rekening Bank PT. Alhijaz Indowisata . Terima kasih !!!

Pilih Haji Plus Kuota Depag atau Haji Furoda Langsung Berangkat ?

Haji Plus Kuota Depag - Haji Furoda

Pilih Haji Plus Kuota Depag atau Haji Furoda Langsung Berangkat ?


Alhijaz - Dapat beribadah Haji merupakan impian setiap umat Islam yang beriman, cara untuk bisa beribadah Haji di Indonesia secara garis besar ada 3 yaitu Haji Reguler, Haji Plus Kuota resmi Depag dan Haji Furoda langsung Berangkat.

Sebelum memutus memiih yag mana ada baiknya kita mengetahui perbedaan antara Haji Reguler, Haji Plus Kuota Depag dan Haji Furoda, berikut sekilas infonya:

Haji Reguler
Biaya paling murah dan ditentukan oleh pemerintah pada tahun keberangkatan kisaran Rp 31 Juta - Rp 38 Juta
Kuota tiap-tiap kota kabupaten berbeda-beda, rata-rata diatas 15 tahun masa tunggunya

Haji Plus Kuota Depag (Haji Khusus)
Biaya Haji Plus rata-rata $10.000
Kuota Resmi Depag secara Nasional dgn masa tunggu saat ini sekitar 6 - 7 tahun

Haji Furoda Langsung Berangkat
  1. Dengan Visa Ziarah, pada dasarnya Visa ini bukan untuk Haji tapi sering disalah gunakan untuk berHaji dengan cara berbohong di beberapa titik pemeriksaan dan bila ketahuan akan segera dipulangkan (sangat beresiko). Biaya sekitar $11000 - $12500. Baca Gagal Berangkat Visa Ziarah
  2. Dengan Visa Amil/Ummal, ini juga Visa bukan untuk BerHaji tapi untuk pekerja musiman/musim haji, sering juga disalah gunakan untuk berHaji. Biaya sekitar $11000 - $12500. Baca Kasus Visa Ummal Gagal Berangkat
  3. Dengan Visa E-Hajj, ini menggunakan Visa Resmi Haji Kuota Kerajaan walapun bukan kuota Depag, Biayanya sekitar $15000 - $18500 walaupun bisa langsung berangkat biasanya kepastian berangkat sudah mendekati wukuf, sekitar 7 - 4 hari menjelang wukuf. Tingkat kegagalan berangkat juga tetap ada, biasanya di tiket pesawat yg tidak dapat ataupun pengajuan Visa yang tidak bisa diproses.

Setelah sekilas kami jelaskan perbedaan Haji Plus Kuota dengan Haji Furoda Langsung Berangkat, semua pilihan diserahkan kepada Bapak/Ibu sebagai calon-calon tamu Allah dan Rasulullah, kalau kami boleh saran kita kembalikan lagi semuanya kepada niat awal, untuk apa kita berHaji?  Saran kami janganlah niat kita beribadah Haji disertai kebohongan-kebohongan dengan menggunakan Visa Ziarah maupunVisa Ummal.

ALLAH tidak MEMANGGIL orang-orang yang MAMPU tapi ALLAH MEMAMPUKAN orang-orang yang TERPANGGIL


=====================

Haji; Hukum, Rukun, Wajib, Syarat, dan Sunnah Haji


Haji khusus Alhijaz resmi depag
Haji adalah datang ke Baitullah dan tempat-tempat tertentu untuk melaksanakan seranggkaian ibadah pada waktu-waktu yang telah ditentukan, dengan syarat-syarat yang telah ditetapkan.

Maksud tempat-tempat tertentu adalah Ka’bah, Mas’a (tempat sa’i), Arafah Muzdalifah dan Mina. Sedangkan waktu Haji yang telah ditentukan yaitu mulai dari bulan Syawal sampai sepuluh hari pertama bulan Dzulhijjah (disebut jugga bulan-bulan haji). Adapun yang dimaksud dengan syarat-syarat tertentu adalah ketentuan-ketentuan yang menjadi dasar diwajibkannya haji bagi seseorang.

Hukum Haji

Hukum ibadah Haji adalah wajib bagi setiap muslim dan muslimah yang mampu. Hal ini Allah sampaikan melalui firman-Nya dalam Al-quran surat Ali Imran ayat 97 sebagai berikut:
Dan diantara kewajiban manusia terhadap Allah adalah melaksanakan ibadah haji ke Baitullah, yaitu bagi orang-orang yang mampu mengadakan perjalanan kesana. (QS. 3:97)
Maksud dari orang-orang yang mampu pada ayat tersebut adalah mereka yang sanggup mendapaatkan perbekalan dan alat transportasi, sehat jasmani, perjalanan yang aman menuju Baitullah, serta keluarga yang ditinggalkan terjamin kehidupannya.

Sedangkan Rasulullah SAW menyampaikan kewajiban ini melalui sabdanya:
Islam didirikan atas lima perkara, yaitu (1) bersaksai tiada tuhan yang selain Allah dan Muhammad utusan Allah, (2) mendirikan sholat, (3) mengeluarkan zakat, (4)berpuasa dibulan ramadhan, dan (5) melaksanakan ibadah haji ke Baitullah bagi yang mampu (HR. Bukhari Muslim)

Rukun Haji

Rukun Haji adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan dalam ibadah haji, jika salah satunya ditinggalkan maka hajinya batal. Rukun-rukun haji sebagai berikut:

  1. Ihram
  2. Wukuf di Arafah
  3. Tawaf Ifadhah
  4. Sa’I antara Shafa dan Marwah
  5. Tahalul (memotong rambut)
  6. Tertib


Wajib Haji

Wajib haji yaitu hal-hal yang harus dilakukan dalam ibadah haji. Jika ditinggalkan maka wajib diganti dengan dam/fidyah. Wajib haji tersebut sebagai berikut:

  1. Berihram pada miqat zamani dan makani yang telah ditentukan
  2. Mabit di Muzzdalifah setelah wukuf di Arafah
  3. Melontar jumrah
  4. Mabit di Mina pada malam hari-hari tasyriq (11, 12, 13 dzulhijjah)
  5. Menjauhi segala yang diharamkan bagi orang yang sedang berihram
  6. Tawaf Wada


Syarat Haji

Adapun syarat sah haji adalah sebagai berikut:

  1. Islam
  2. Berakal
  3. Baliq (Tamyiz)
  4. Ihram dari miqat Makani
  5. Memenuhi seluruh rukun haji


Sunnah Haji

Penertian Sunnah Haji adalah seesuatu yang jika kita lakukan akan mendatangkan pahala dari Allah dan jika kita tinggalkan tidak membatalkan haji. Berikut ini beberapa sunnah haji yang dianjurkan:

  1. Mandi sunnah menjelang ihram
  2. Shalat sunnah ihram sebanyak 2 rakaat
  3. Membaca talbiayah, shalawat Nabi dan doa
  4. Mencium hajar aswad
  5. Sholat sunnah di Hijir Ismail
  6. Shalat sunnah di maqam Ibrahim
  7. Berdoa di Multazam
  8. Minum air zamzam


Jenis-jenis Haji

Ada tiga jenis pelaksanaan ibadah Haji, yaitu:

  1. Haji Tamattu; Haji tamattu adalah melaksanakan umroh terlebih dahulu di bulan-bulan haji, kemudian mengenakan ihram lagi untuk melaksanakan manasik haji. Jenis haji inilah yang mudah dilaksanakan oleh jamaah haji Indonesia. Jamaah haji yang mengerjakan haji tamattu wajib membayar Dam atau berpuasa sepuluh hari, tiga hari di waktu haji (di tanah suci) dan tujuh hari setelah kembali ke tanah air.
  2. Haji Ifrad; Haji Ifrad adalah berihram dan berniat dari miqat hanya untuk haji. Dengan kata lain mengerjakan haji terlebih dahulu lalu mengerjakan umroh. Untuk jamaah Indonesia cukup sulit, khususnya yang tidak terbiasa mengenakan kain ihram. Sebab semenjak tiba di Mekkah mereka tidak boleh melepas kain ihram hingga tiba hari raya Idhul Adha atau setelah pelontaran jumroh. Jamaah haji ini tidak diwajibkan membayar Dam.
  3. Haji Qiran; Haji qiran adalah melaksanakan haji dan umroh dengan satu kali ihram. Artinya bila seseorang memilih jenis haji ini maka ia berihram dari miqat untuk haji dan umroh secara bersamaan. Jamaah yang melakukan haji qiran wajib memotong hewan kurban.  


Niat Haji


Niat Haji Tamattu dan Ifrad


لَبَّيْكَ اللَّهُمَّ حَجًّا
Labbaik Allahumma hajjan
“Aku sambut panggilan-Mu ya Allah untuk menunaikan haji”.

Niat Haji Qiran


لَبَّيْكَ اللَّهُمَّ حَجًّا وَ عُمْرَةً 
Labbaik Allahumma hajjan wa 'umratan
“Aku sambut panggilan-Mu ya Allah untuk menunaikan haji dan umroh.”


Back To Top