Alhijaz IndoWisata Travel Umrah & Haji Khusus: Biaya Paket Umroh Promo 2023 2024 Pesawat Saudia Mulai Rp 27 Jutaan Langsung Jeddah.

081398129556 , 082135238145
081318606231 , 082225952966
~ ASITA : 0841/VIII/DPP/2003
~ IATA : HO 15-3 1053 6
~ HIMPUH : 013/HIMPUH 2010
Alhijaz Indowisata Travel Umroh Murah Promo
Biaya Paket Umroh 2024 Alhijaz harga mulai 26 Juta. ~ Segera hubungi marketing kami IIN April Yani 0813-9812-9556 - SUGIYO Tahuri 0821-3523-8145 - SASTY 0813-1860-6231 ~ Pembayaran hanya ke Rekening Bank PT. Alhijaz Indowisata . Terima kasih !!!
alhijaz-indowisata-haji-khusus-kuota-resmi

5 Tips Sederhana Jalankan Umroh Bersama Keluarga

 

Umroh Keluarga Sam Bimbo Bersama Alhijaz

5 Tips Sederhana Umroh Bersama Keluarga Tercinta


Alhijaz - Perjalanan umroh mungkin akan lebih bermakna jika anda menjalankannya bersama dengan keluarga tercinta atau yang disebut dengan umroh keluarga. Umroh bersama anggota keluarga tidak hanya memberikan arti kebersamaan ibadah ke tanah suci bersama keluarga saja. Namun juga memberikan kesempatan bagi setiap anggota keluarga untuk bisa bersama menghabiskan  waktu dengan cara yang lebih religius.

Nah, agar Umroh Keluarga lebih berkesan, berikut ada beberapa tips sederhana dalam menjalankannya. 


1. Pilihlah Waktu Keberangkatan Yang Sesuai

Sepertinya, melakukan perjalanan umroh di pertengahan tahun sangat tepat. Mengingat bahwa sekitar bulan Juni-Juli adalah jadwal libur anak-anak. Namun sayangnya, kenyataan tidak akan seindah keinginan. Pasalnya, pada pertengahan tahun Arab Saudi mengalami musim panas yang jauh lebih panas daripada Indonesia.

Maka dari itu, memilih berangkat di awal atau akhir tahun adalah pilihan yang cukup bijak. Anda bisa meminta izin pada sekolah anak-anak untuk sementara waktu agar anak-anak bisa diizinkan mengikuti ibadah umroh.


2. Selalu Perhatikan Kesehatan Keluarga

Umroh adalah salah satu ibadah fisik. Jadi pastikan seluruh keluarga yang akan menjalankan ibadah umroh dalam keadaan sehat fisik. Pastikan seluruh anggota keluarga untuk melakukan general check-up agar tidak mengganggu perjalanan selama ibadah umroh keluarga dilaksanakan.


3. Siapkan Perlengkapan Dari Jauh-Jauh Hari

Meskipun tidak memerlukan waktu yang cukup lama seperti perjalanan ibadah haji, namun tidak ada salahnya anda mempersiapkan segala perlengkapan dari jauh-jauh hari. Seperti pakaian dan makanan. Sekalipun ada jasa catering, tapi tidak ada salahnya membawa beberapa camilan dan makanan siap seduh untuk persiapan jika sewaktu-waktu perut terasa lapar dan belum waktunya jam makan. Terlebih bagi yang mempunyai anggota keluarga dengan riwayat asam lambung yang sering naik.


4. Perhatikan Jarak Hotel Dengan Masjid

Jarak antara penginapan dan hotel sangatlah penting. Sebaiknya pilihlah penginapan yang tidak terlalu jauh dengan masjid. Ini sebagai salah satu antisipasi jika anda membawa anak-anak atau lansia. Dengan jarak yang tidak terlalu jauh, akan memberikan kenyaman jika hendak shalat ataupun beribadah lainnya di masjid.


5. Selalu Perhatikan Keberadaan Anak Selama Di Tanah Suci

Jika anda membawa anak-anak, dalam umroh keluarga selalu perhatikan keberadaan mereka. Selalu awasi dimanapun mereka berada agar tidak terlepas dari rombongan. Berikan mereka tanda pengenal jika sewaktu-waktu terlepas dari rombongan, akan mudah untuk mencarinya dan menemukannya kembali.

Jangan terlalu ngotot dalam beribadah sehingga melupakan keberadaan anak-anak. Seperti terlalu ingin mencium hajar aswad sehingga terlepas dari anak-anak. 


Itulah beberapa tips sederhana menjalankan umroh keluarga. Selain beribadah, anda juga bisa sekalian wisata di tanah suci selepas menjalankan berbagai rangkaian ibadah umroh. Bawalah pasangan dan anak-anak berkunjung ke beberapa tempat di tanah suci agar perjalanan umroh lebih berwarna.


Back To Top