Alhijaz IndoWisata Travel Umrah & Haji Khusus: Biaya Paket Umroh Promo 2019 Pesawat Saudia Mulai Rp 22,1 Juta Langsung Jeddah.

081398129556 , 082322286806
081318606231 , 082213229992
~ Izin Haji 116/2015
~ ASITA : 0841/VIII/DPP/2003
~ IATA : HO 15-3 1053 6
~ HIMPUH : 013/HIMPUH 2010
Alhijaz Indowisata Travel Umroh Murah Promo
Biaya Paket Umroh 2019 Alhijaz harga mula1 22,1 Juta. ~ Segera hubungi marketing kami IIN April Yani 0813-9812-9556 - SUGIYO Tahuri 0823-2228-6806 - EKA Sasty 0813-1860-6231 ~ Hari Minggu kantor buka jam 10.00 - 14.00. ~ Pembayaran hanya ke Rekening Bank PT. Alhijaz Indowisata . Terima kasih !!!

Tips Haji dan Umroh Agar Menyenangkan Untuk Wanita

Tips Haji dan Umroh Menyenangkan Untuk Wanita

Tips Perjalanan Selama Haji dan Umroh Agar Menyenangkan Untuk Wanita


Tidak hanya sekedar beribadah menunaikan perintah Allah SWT, rupanya Haji dan Umroh juga boleh dikatakan sebagai perjalanan religi yang mana harus dialami dengan menyenangkan. Pasalnya, mereka yang berangkat untuk Haji dan Umroh bisa dibilang adalah wisatawan di Arab Saudi. Nah, sebagai turis yang berasal dari Indonesia, sudah tentu Anda tidak boleh merasa perjalanan jauh ini hanya melelahkan tanpa kesan berarti. Untuk itu, yuk ikuti tips-tips menariknya.

Tips Menyiapkan Perjalanan Haji dan Umroh untuk Wanita


Seperti yang sudah disebutkan, Haji dan Umroh tidak hanya sekedar perjalanan ibadah namun juga perjalanan wisata religi. Jadi selain untuk momen mendekatkan diri pada Sang Pencipta, Haji dan Umroh juga sering menjadi momen melihat berbagai peninggalan menarik sejak zaman nabi. Hal ini dilakukan hampir semua turis yang datang, tak terkecuali turis dari Indonesia.

Sebagai satu kota yang menjadi tempat paling disucikan umat Islam di seluruh dunia, wajar jika Mekkah menjelma menjadi sebuah tempat paling indah yang tidak hanya meneduhkan mata. Bisa dibilang, Mekkah adalah tempat yang pas untuk ibadah dan juga berwisata. Banyak lokasi yang wajib dikunjungi disana, seperti Menara Abraj Al Bait, Gua Hira hingga Jabal An-Nur. Maka dari itu, pergi ke Mekah untuk Haji dan Umroh harus dipersiapkan dengan matang.

Terlebih lagi untuk wanita, tentunya ada banyak barang kita yang harus disiapkan dengan baik agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Adapun beberapa persiapan yang dibutuhkan adalah :

1. Bawa Baju yang Banyak

Berwisata atau melakukan perjalanan meskipun itu untuk wisata ibadah tentu menjadi hal yang kadangkala membutuhkan proses rumit. Itulah mengapa banyak turis yang lebih suka membawa perlengkapan seperti baju dengan jumlah seadanya agar tidak ribet. Selain itu, bertandang ke negara orang tentu membuat mereka ingin sesuatu hal yang simpel, sederhana, dan anti rumit. Maka tidak heran, banyak juga umat yang pergi beribadah ke tanah suci dengan persiapan seadanya. Padahal ini salah besar lho.

Bagi wanita, bertandang ke tanah suci yang mana ada di luar negeri harus ada persiapan banyak, terutama baju. Anda tidak boleh hanya membawa baju beberapa potong saja padahal Anda akan ada disana selama berminggu-minggu. Bisa-bisa, Anda akan tidak nyaman dan perjalanan ibadah terganggu. Untuk itu, bawalah baju yang banyak, sopan, dan cocok untuk beberapa keadaan, yakni cuaca panas dan cuaca dingin.

2. Bawa Syal

Lantaran Arab Saudi dikenal dengan negara bergurun pasir dan cuaca yang panas, maka tidak ada salahnya Anda membawa syal untuk melindungi tubuh. Namun, bawalah syal yang cocok untuk cuaca panas, dingin, dan juga syal dengan bahan menyerap keringat. Selain itu, jangan hanya membawa 1 potong saja. Bawa beberapa syal yang mana tone juga bermacam-macam agar bisa menyesuaikan keadaan perjalanan Anda nantinya.  Warna-warna netral dirasa paling pas, misalnya saja coklat.

3. Bawa Gamis

Para wanita di negara Arab seringkali mengenakan 1 style yang sama, yakni baju gamis dengan warna hitam dan model yang longgar. Baju ini dirasa sangat tepat untuk melindungi tubuh dari panas matahari yang sangat terik. Selain itu, baju gamis juga sesuai dengan syariat Islam yang mana wanita harus menutupi aurat dan lekuk tubuhnya. Jadi, membawa gamis adalah pilihan tepat untuk Anda yang hendak pergi ke tanah suci.

Agar Anda tidak dipandang aneh oleh warga sekitar, pilihlah gamis yang jauh dari kesan glamor. Sebaliknya, bawalah gamis sederhana, berbahan nyaman, berdesain simpel dengan warna netral dan tidak mencolok. Usahakan gamis tersebut juga menyembunyikan lekuk tubuh Anda nanti ketika memakainya. Lantaran Anda akan lama disana, maka bawa beberapa potong gamis untuk ganti, misalnya saja 5 atau 7 potong.

4. Jangan Lupa Pakaian Santai

Beribadah di tanah suci tentu tidak dilakukan 24 jam. Ada kalanya Anda akan istirahat nyaman di hotel sembari menunggu jadwal ibadah selanjutnya. Nah ketika Anda ada di situasi ini, Anda boleh mengenakan pakaian santai yang harus Anda bawa dari rumah. Tidak perlu gamis, Anda boleh mengenakan kaos oblong dan celana longgar untuk beristirahat di kamar hotel. Tentunya, baju model ini pun juga harus bawa beberapa ya.

5. Sepatu dan Alas Kaki Wajib Ada

Terakhir, jangan lupa bawa sepatu dan sandal yang nyaman untuk kegiatan beribadah keliling kota. Ketika Haji dan Umroh, Anda nanti akan berkunjung ke Masjidil Haram, melakukan Tawaf dan Sa’i, hingga harus berdesak-desakan untuk lempar Jumrah. Untuk itu, Anda harus mengenakan alas kaki yang nyaman. Sepatu adalah pilihan yang tepat karena akan memudahkan Anda bergerak. Sedangkan sandal akan memudahkan Anda kala bersantai di hotel atau sekedar jalan-jalan di sekitar penginapan.
Tentunya sama dengan baju, bawalah sandal dan sepatu beberapa pasang. Jangan hanya membawa satu pasang saja karena Anda dijamin akan membeli baru disana ketika sepatu Anda rusak. Lebih baik uang Anda dihemat dan digunakan untuk keperluan lainnya.

Tidak hanya persiapan di atas, Anda seharusnya juga membawa obat-obatan, alat mandi, dan alat perawatan. Cuaca di Arab Saudi sangat panas hingga bisa mencapai lima puluh derajat celcius. Untuk itu, Anda harus membawa juga tabir surya, aloevera, dan juga krim-krim lain untuk mencegah sunburn dan kulit kering. Jadi bisa dibilang, ibadah jalan dan perawatan diri serta kenyamanan diri tetap jalan. Menyenangkan, bukan?

Tips Jitu Memilih Travl Haji dan Umroh


Bagi Anda yang belum menjalankan Haji dan Umroh, tentunya Anda pasti ada keinginan untuk menjalankannya. Ibadah haji sendiri sering dilaksanakan oleh Kementerian Agama dan memang banyak warga Indonesia  yang berangkat di bawah naungan pemerintah. Namun bagaimana dengan ibadah Umroh? Rupanya berbeda dari Haji, Umroh lebih banyak dipegang oleh para travel-travel swasta yang banyak berdiri di Indonesia.

Ada kiat khusus ketika Anda ingin memilih travel Umroh untuk perjalanan religi. Apalagi sekarang ini semakin banyak penipuan terjadi mengatasnamakan Biro Perjalanan Umroh. Uang nasabah pun lenyap bersama impian mendatangi Rumah Allah. Oleh karena itu, harap disimak beberapa tips memilih travel Umroh dibawah ini, yaitu :

1. Pilih Travel yang Resmi

Langkah paling bagus yang bisa Anda lakukan untuk mengantisipasi penipuan Biro Perjalanan Umroh adalah dengan memilih travel yang resmi. Anda bisa mencarinya di internet atau melihat daftarnya di dalam izin Kementerian Agama RI.

2. Pastikan Sudah Ada Jadwal Terbang Sebelum Pelunasan

Kedua, Anda harus sudah mendapatkan jadwal terbang sebelum melakukan pelunasan. Biasanya, Travel Umroh yang kredibel sudah memiliki planning terjadwal, mulai dari keberangkatan, hotel, hingga kegiatan yang ada disana, serta jadwal kembali ke Indonesia. Nah, jangan sampai Anda melakukan pelunasan pembayaran padahal Anda sama sekali belum mendapat kejelasan.

3. Jangan Tergoda Harga Murah

Sekalipun, Anda jangan pernah tergoda untuk mengikuti travel dengan harga murah dibawah standar. Pasalnya, travel jenis ini kadang kala bermasalah dan sering menyebabkan kerugian untuk Anda nanti ke depannya. Jika ada travel resmi yang mengadakan promo, maka harga murah tidak masalah. Namun jika travel tersebut tidak kredibel dan harganya sangat jauh dari harga normal, maka Anda patut curiga.

Demikian ulasan mengenai tips-tips menarik perjalanan ibadah Haji dan Umroh untuk wanita. Semoga ulasannya bermanfaat.

Back To Top