Alhijaz IndoWisata Travel Umrah & Haji Khusus: Biaya Paket Umroh Promo 2019 Pesawat Saudia Mulai Rp 22,1 Juta Langsung Jeddah.

081398129556 , 082322286806
081318606231 , 082213229992
~ Izin Haji 116/2015
~ ASITA : 0841/VIII/DPP/2003
~ IATA : HO 15-3 1053 6
~ HIMPUH : 013/HIMPUH 2010
Alhijaz Indowisata Travel Umroh Murah Promo
Biaya Paket Umroh 2019 Alhijaz harga mula1 22,1 Juta. ~ Segera hubungi marketing kami IIN April Yani 0813-9812-9556 - SUGIYO Tahuri 0823-2228-6806 - EKA Sasty 0813-1860-6231 ~ Hari Minggu kantor buka jam 10.00 - 14.00. ~ Pembayaran hanya ke Rekening Bank PT. Alhijaz Indowisata . Terima kasih !!!

Jangan Lakukan 11 Hal Ini Saat Umroh Haji

Larangan Umroh Haji


Jangan Lakukan 11 Hal Ini Ketika Sedang Umroh


Pada saat Anda sudah memiliki rencana untuk menjalankan ibadah umroh, maka ada satu hal penting yang harus dipahami dengan sebaik mungkin, yaitu kesadaran dalam memahami keutamaan ibadah Umroh. Selain itu Anda pun juga wajib mentaati setiap peraturan yang diberlakukan. Oleh karena itu Anda sangat dianjurkan untuk tidak melanggar setiap larangan dalam menjalankan ibadah Umroh.

Apabila peraturan yang terdapat di tanah suci selama umroh tidak di patuhi dengan baik, maka Anda akan mendapatkan denda atau seringkali disebut sebagai Dam. Supaya Anda tidak melanggar peraturan yang telah diberlakukan, maka sangat disarankan untuk memahami setiap hal-hal yang tidak diperbolehkan selama berada di tanah suci Mekkah. Untuk itu Anda harus membekali diri dengan pengetahuan seputar umroh, supaya dapat meminimalisir adanya kesalahan selama beribadah.

Jika Anda sudah berada di tanah suci dan siap menjalankan ibadah Umroh, sebaiknya jangan lakukan 11 hal berikut saat Umroh agar Anda tidak mendapatkan denda atau mengganggu proses ibadah umroh yaitu:


1. Menggunting kuku 

Selama berada di tanah suci dan menjalankan ibadah umroh, maka Anda tidak diperbolehkan untuk menggunting kuku. Oleh sebab itu Anda selalu disarankan supaya membersihkan anggota tubuh, termasuk kuku sebelum berangkat umroh. Dengan membaca dan memahami setiap larangan sebelum menjalankan umroh maka Anda pun bisa menjauhi kesalahan serta tubuh berada dalam kondisi yang bersih sebelum melakukan ihram.

 

2. Menggunakan wangi-wangian

Menggunakan parfum saat beribadah umrah tidak dianjurkan, terutama pada saat Anda sudah berniat ihram. Meskipun parfum tersebut melekat pada pakaian maupun menempel di bahan maka Anda tetap saja tidak dianjurkan mengenakan minyak wangi. Bahkan untuk menggunakan balsem ataupun minyak angin juga tidak diperbolehkan karena kandungan wangi-wangiannya.

Pria atau laki-laki yang ingin menggunakan parfum diperbolehkan asalkan digunakan ketika sedang mandi sunnah dan sebelum mengucapkan niat umroh.


3. Memburu hewan

Memburu hewan atau bahkan membunuh hewan selama menjalankan ibadah umroh di tanah suci menjadi larangan yang benar-benar harus ditaati. Larangan ini sudah ditulis pada Surah Maidah ayat 95 yang mana untuk jamaah umrah tidak diperkenankan membunuh binatang ketika sedang berihram.

Sementara pada zaman Rasulullah SAW para sahabat nabi yang hendak melaksanakan ibadah umrah pada biasanya berburu hewan. Hal ini dikarenakan untuk bisa sampai ke tanah suci dalam perjalanan umroh membutuhkan waktu berhari-hari. Sehingga berburu dilakukan untuk memenuhi persediaan makanan para sahabat nabi yang hampir habis.


4. Mencukur atau mencabut rambut

Mencukur maupun mencabut rambut selama menjalankan ibadah Umroh juga menjadi larangan yang tidak boleh Anda langgar. Apabila Anda ketahuan mencukur atau mencabut rambut yang ada di anggota tubuh, maka Anda diwajibkan untuk menunaikan Dam atau membayar denda, yaitu dengan fidyah maupun sedekah. 

Meskipun bagi sebagian orang tidak mengetahui larangan yang satu ini, namun apapun alasan Anda ketika mencukur maupun mencabut rambut tetap saja diharuskan untuk membayar denda atau menunaikan Dam yang sudah diberlakukan. Sebab itulah penting bagi Anda untuk memahami setiap larangan selama menjalankan ibadah Umroh.


 5. Merusak tanaman 

Selama berada di tanah suci Anda benar-benar harus menjaga sikap dan perilaku supaya ibadah umroh dapat berjalan dengan sah dan mendapatkan pahala sebagaimana mestinya. Untuk itu Anda tidak diperkenankan apabila merusak tanaman yang ada di lingkungan sekitar tanah suci. Merusak tanaman misalnya seperti memetik bunga maupun dedaunan.

Meskipun hal ini dilakukan secara tidak sengaja, namun tidak ada alasan bagi Anda karena para jamaah umroh yang melakukan kesalahan ini tetap harus menunaikan denda yang sudah diberlakukan. Dengan begitu meskipun Anda merasa gemas atau senang melihat keindahan bunga atau tanaman yang ada di sekitar, tetaplah tahan tangan Anda supaya tidak memetik ataupun mencabut bunga maupun daun yang ada di sekitar.


6. Menikah atau menikahkan

Larangan selanjutnya yang tidak boleh dilanggar selama ibadah umroh di tanah suci yaitu Anda tidak diperkenankan untuk menikah atau menikahkan. Bahkan untuk melamar pun juga dilarang. Meskipun hal ini dianggap janggal bagi sebagian orang, setidaknya larangan ini harus benar-benar ditaati. Jika tidak, maka bersiap-siaplah untuk menunaikan Dam atau membayar denda.


7. Laki-laki dilarang menggunakan pakaian yang berjahit 

Ini hanya berlaku pada pria atau laki-laki yang menjalankan ibadah Umroh karena pada setiap jamaah laki-laki dilarang apabila menggunakan pakaian yang berjahit. Bahkan mengenakan pakaian dalam pun juga tidak diperkenankan, karena untuk jamaah laki-laki hanya perbolehkan untuk menggunakan kain secara khusus, yaitu berupa kain ihram sebanyak 2 helai dan tidak dijahit. Untuk kain ihram yang dikenakan tersebut harus menutup aurat dan tidak boleh melebihi dari batas mata kaki 


 8. Dilarang menggunakan penutup kepala

Penutup kepala bagi jamaah laki-laki tidak disarankan meskipun menggunakan penutup kepala berupa topi, peci, kain handuk ataupun yang lainnya tidak disarankan. Meskipun cuaca yang ada di tanah suci sangat panas. Akan tetapi untuk pria masih diperbolehkan apabila menggunakan payung supaya dapat melindungi diri dari panasnya terik sinar matahari.

Ada satu hal yang tidak kalah pentingnya dan wajib diperhatikan oleh para laki-laki yang sedang menjalankan ibadah umrah, yaitu ternyata Anda tidak hanya dilarang menutup kepala menggunakan kain, topi ataupun sejenisnya saja. Cara menutup kepala dengan telapak tangan pun juga tidak diperbolehkan. Meskipun hal ini sepele, namun terkadang para pria reflek menutup kepalanya dengan telapak tangan ketika berada di tempat yang panas.


9. Tidak diperbolehkan mengenakan alas kaki menutupi mata kaki

Saat Anda menggunakan alas kaki, maka tidak diperkenankan apabila menutup pada bagian mata kaki ataupun jari-jari kaki. Larangan ini harus diketahui bagi para jamaah laki-laki. Untuk itu sebagai solusinya Anda bisa menggunakan sepatu sandal atau sandal jepit saja yang terbuka, sehingga pada bagian mata kaki maupun pada bagian jari kaki tidak tertutup.


10. Dilarang menutup kedua telapak tangan dan wajah 

Larangan ini berlaku pada jamaah perempuan yang tidak diperkenankan apabila menutup bagian wajah seperti menggunakan cadar dan menutup bagian telapak tangan pada saat menjalankan ibadah Umroh. Akan tetapi pada saat melewati jamaah laki-laki atau bertemu dengan pria yang bukan mahramnya diperbolehkan menutup telapak tangan dan wajahnya.


11. Dilarang berhubungan suami istri 

Meskipun Anda pergi ke tanah suci bersama pasangan sah, namun Anda tidak di perkenankan apabila menjalankan hubungan suami istri. Terlebih lagi ketika Anda sudah berihram, karena saat Anda sudah berihram diwajibkan untuk menjaga jarak untuk mencegah nafsu agar tidak melakukan hubungan intim suami istri. Selain itu hal-hal yang mengundang nafsu harus dijauhi.


Memang ada banyak sekali aturan dan larangan yang tidak di diperbolehkan selama berada di tanah suci saat Anda menjalankan ibadah umroh. Oleh karena itulah Anda lebih berhati-hati supaya tidak melakukan kesalahan selama beribadah. Selain dapat mengganggu kegiatan beribadah, ternyata melakukan larangan ibadah umroh juga bisa memberikan kerugian diri Anda karena harus membayar denda yang sudah berlaku.


Back To Top